Nokia Akan Segera Memakai OS Android

Posted by Abdul Roqib | Saturday, December 11, 2010 1 comments
Kepala Google's Mobile Platforms, Andy Rubin, mengatakan bahwa Kelak Nokia akan mempergunakan Android sebagai Sistem Operasi pada Gadget Handphone mereka.

Nokia with Android google

Symbian, sistem operasi mobile andalan Nokia, masih merupakan yang paling banyak dipakai dalam gadget mobile merk NOKIA. Tapi Rubin menambahkan bahwa pasar Symbian mulai terancam serius kehadiran Sistem Operasi IOS Apple dan Google Android.

Keyakinan Rubin cukup beralasan. Di Amerika Serikat dan Europa, Sistem Operasi Symbian andalan Nokia ini mendapat pukulan telak, dimana hampir tidak berkutik dalam pergelutannya melawan sistem Operasi Mobil IOS Apple dan Google Android.

Para analis berspekulasi, Nokia dan Google mungkin telah atau akan bertemu untuk membicarakan Android. Pertemuan ini dirasa masuk akal mengingat Nokia mengalami transformasi dalam manajemennya. Nokia telah memiliki CEO baru, Stephen Elop, yang diangkat bulan September 2010 lalu.

Meski begitu, Nokia memang sudah berulangkali menyatakan bahwa mereka tidak akan melirik Android sebagai pengganti Symbian. Bahkan seorang pejabat Nokia belum lama ini menyatakan Symbian adalah platform terbaik sehingga tidak ada alasan bagi perusahaannya memakai Android dalam produk Nokia.

1 comments to "Nokia Akan Segera Memakai OS Android"

Use Portable Network Graphics (PNG ) said...

boleh tuh kalo nokia juga pakai android

Post a Comment

What's your comment about Nokia Akan Segera Memakai OS Android, type in the comment form below. Please Don't Spam.!!!